7 Tips Efektif Untuk Menaikkan Berat Badan

Tips Efektif Untuk Menaikkan Berat Badan

Orang yang kurus kemungkinan memang tak memiliki masalah dengan obesitas, namun mereka terkadang juga kesulitan untuk menaikkan berat badan.

Ketika seseorang ingin menaikkan berat badan, mereka sering menggunakan cara yang tak sehat. Hal ini justru bisa memicu penyakit tertentu.

Menaikkan berat badan sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Menaikkan makanan juga harus dilakukan dengan cara sehat, tidak dengan mengonsumsi makanan tinggi kalori, berlemak, atau mengandung gula,” ungkap Dr Puneet Nayak, seorang konsultan Obesitas.

Jika ingin menaikkan berat badan dengan efektif dan sehat, sebaiknya lakukan beberapa hal ini.

1. Jika Anda tak bisa makan dalam porsi banyak, tampak frekuensi makan Anda dalam sehari, misalkan lima sampai enam kali sehari. Minum air sebelum dan sesudah makan, namun tidak saat makan. Ini akan memberikan ruangan yang cukup banyak untuk makanan dalam perut.

2. Konsumsi makanan yang mengandung lebih banyak kalori seperti keju, kacang tanah, atau almond.

3. Makan oatmeal atau sereal lainnya dengan susu, jangan air. Tambahkan susu bubuk, margarin, madu, buah kering, atau kacang setelah memasak.

4. Jika makan salad, tambahkan minyak sehat seperti minyak zaitun, buah zaitun, alpukat, kacang, atau biji bunga matahari.

5. Konsumsi sup, kentang tumbuh, dan susu. Ketika minum susu tambahkan satu sampai dua sendok makan susu bubuk kering.

6. Konsumsi Ginseng Kianpi Pil.

7. Buat janji dengan ahli diet atau ahli nutrisi. MInta pendapat tentang diet yang harus Anda lakukan untuk bisa meningkatkan berat badan. Terkadang kebutuhan nutrisi seseorang berbeda-beda berkaitan dengan keadaan kesehatannya. Karena itu, ada baiknya selain melakukan tips di atas, Anda juga meminta pertimbangan ahli diet atau nutrisi.

Itulah beberapa cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan berat badan. Ingat, meski Anda ingin meningkatkan berat badan, jangan lakukan dengan mengonsumsi makanan tak sehat seperti junk food atau makanan yang mengandung terlalu banyak lemak dan gula, atau kalori kosong.

Jika ada pertanyaan lain, silakan ditanyakan di bawah ini: